Sabtu, 29 September 2012

ML yuk bunn..


Hiiii judulnya porn banget sihhh...

Maklum bun, pusing bikin posting tentang promil sampe si dede. Sekarang mau bikin posting yang rada gimana gituuuuu... :D

Biasanya kalo tentang yang beginian mata pasti langsung pada melek ya bun.. Hehe..

Habis lahiran ML salah ga ya bun..??

Hadooohhh... Salah banget tuh bun..

Maksudnya salah banget kalo ga dilakuin. Kan kasian si ayah, yang udah rela cuti selama bunda hamil ya bun. (ih sok tau deh ya..)
Tapi kalo masih punya trauma setelah bersalin ato takut sakit pada tempat yang di jahit gimana ya bun??
Hmm, untungnya aku ga lahiran normal bun, jadi aku ga kepikiran begitu kemaren. Tapi jangan gara2 itu bunda jadi ga pengen lahiran normal ya bun, aku di operasi karena ada indikasinya loohh..

Trus enaknya kapan ya bisa mulai ML lagi?

Yang jelas sih, setelah bersalin ada yang namanya masa nifas yaitu sekitar 30 hari. Tapi menurut buku yang aku baca nih ya bun, masa istirahat ato 'puasa' yang baik adalah 6 minggu. Kenapa? Karena hubungan intim sehabis bersalin ternyata dapat menimbulkan infeksi pada luka buat bunda yang melahirkan secara normal. Selain itu jika ML dilakukan pada masa ini, akan ada kemungkinan darah nifas berbalik ke rongga perut, hal ini bisa mengakibatkan endometriosis, kista dll. Sedangkan untuk yang operasi, dibutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi otot2 perutnya seperti semula akibat proses pembedahan, jadi jika ada penetrasi pada masa pemulihan bisa membuat rasa sakit di rahim bunda.

Nah kalo udah lewat masa ini, boleh deh bunda n ayah bersayang2an lagi. (iihh, kaya ga sayang2an aja ya bun waktu hamil.. :D ). Karena organ reproduksi dan uterus sudah berada pada posisi semula dan karena luka bekas jahitan sudah sembuh jadi ya bolehlah aksi itu dilakukan sekarang. Hehe.. Tapi perlu diingat ya bun, kondisi psikis bunda juga harus sudah benar2 pulih..

Walah repot bun sekarang sudah ada si dede.. Kapan ada waktunya??

Gampang koq bun, kalo bunda lg fit n ga sibuk ngurus si dede tentunya. Misalnya sehabis memandikan dan menyusui si dede, bunda bisa istirahat sebentar. Nah, begitu bangun bunda kan udah seger tuh ya, disitu deh bunda bisa saling berbagi sama ayah.. Berbagi apa ya bunn..?? :))

Untuk caranya kayanya ga usah diajarin kali ya bun. Wong udah ada hasilnya, masa sih masih butuh elmu. hehe.. Yang jelas sih, bunda atur posisi yang pas agar tidak merasa sakit waktu berhubungan. Yah itu sih antara bunda dan ayah aja ya yang tau..

Done..

Apa artinya tuh??

Maksudnya udah selesai bun,, sampai ketemu di topik yang lebih hot berikutnya.. :P



4 komentar: